BONDOWOSO – Calon Bupati Bondowoso nomer urut 2, H. Ahmad Dhafir, melakukan pencoblosan di TPS 5, Desa Tegal Mijin, Grujugan, Rabu (27/6). Mantan Ketua DPRD periode itu datang ke TPS yang jaraknya tak jauh dari rumah pribadinya.

Ia tampak mengenakan koko warna putih, selaras dengan pakaian yang dikenakan istri bersama anak-anaknya. Setibanya di lokasi, Ia terlihat disambut hangat oleh warga sekitar yang juga hendak menggunakan hak suaranya.

Saat ditemui awak media, sosok yang akrab disebut ‘sang pemimpin’ itu mengaku telah sepunuhnya memasrahkan diri kepada seluruh masyarakat. Karena menurut Dhafir, sejatinya demokrasi adalah dari rakyat dan untuk rakyat.

“Kita serahkan sepenuhnya kepada rakyat. Karenakan sejatinya demokrasi adalah dari rakyat dan untuk rakyat. Kita serahkan kepada rakyat untuk memilih siapa pemimpinnya,” ujar Dhafir.

Kemudian mengenai hasil pemilu nanti, Ahmad Dhafir juga mengaku telah memasrahkan perolehan suara Dhafir-Dayat kepada seluruh penyelenggara pemilu, terutama kepada KPU, sebagai wujud kepatuhan terhadap pemerintah. Karena Ahmad Dhafir yakin, bahwa pemerintah telah memberikan yang terbaik dengan menunjuk lembaga tersebut untuk mengamankan suara rakyat.

“Saya tidak pernah berandai-andai soal itu. Karena negara telah menunjuk lembaga yang diberikan kewenangan untuk mengamankan hak rakyat, seperti KPU dan Panwas. Kita serahkan seluruhnya kepada mereka,” pungkasnya. (abr)