BONDOWOSO – Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, membagikan ratusan paket sembako kepada korban puting beliung di Kantor Desa Ambulu, Kecamatan Wringin, Minggu (12/11).

Pantauan di lapangan, petugas desa telah mengumpulkan puluhan warga calon penerima bantuan sosial di pendapa desa.

Sementara itu, Ahmad Dhafir dalam sambutannya meminta maaf atas keterlambatan bantuannya untuk para korban angin puting beliung yang menimpa pada Kamis (9/11) lalu.

“Saya minta maaf nggak bisa langsung datang pada saat kejadian,” jelasnya.

Menurutnya, apa yang diberikan ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat. Ia pun berpesan agar masyarakat tetap tabah menghadapi ujian dan musibah yang menimpa.

 

Baca Juga : Ahmad Dhafir Sambangi Korban Kebakaran di Tiga Lokasi

 

“Musibah jangan dianggap balak, melainkan merupakan ujian. Karena biasanya kalau sudah dianggap sebagai balak, kebanyakan sering dilihat,” paparnya.

Sementara itu, Ahmad Hainur Kepala Desa Ambulu, menyampaikan rasa syukurnyaa atas bantuan yang diberikan. Karena hingga memasuki hari keempat pascakejadian puting beliung masih belum ada satu pun bantuan yang datang kepada warga.

“Sampek sekarang belum satu pun yang hadir ke desa Ambulu untuk meringankan beban korban puting beliung,” pungkasnya.

Untuk informasi, Kamis (9/11) lalu puting beliung memporak-porandakan ratusan rumah warga di desa Ambulu, Kecamatan Wringin. Diperkirakan ada sekitar 300 rumah warga mengalami rusak parah hingga sedang. Selain itu, angin puting beliung juga menyebabkan hektaran tanaman sengon warga rusak. (och)