Share
Ketua DPRD Bondowoso. Ahmad Dhafir Saat Menemui Korban Kebakaran.

BONDOWOSO – Raut wajah haru tampak jelas di wajah dua pasangan suami istri yang rumahnya dilalap si jago merah di RT 59 RW 11 Desa Lumutan, Kecamatan Botolinggo. Haru yang diselingi air mata itu terpancar setelah Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, datang memberikan dukungan moril dan materil kepada kedua korban, bernama Agus Setia Utama dan Sucipto.

Pantauan di lapangan, didampingi Camat dan Kades, Ahmad Dhafir tiba di lokasi langsung melihat-lihat kondisi rumah yang sudah hampir rata dengan tanah. Puing-puing kayu yang berserakan menggunung di antara perabotan rumah yang juga sudah hangus. Usai melihat-lihat, Ahmad Dhafir yang juga Ketua DPC PKB Bondowoso, memberikan semangat dan motivasi kepada korban. Setelah itu, Ia langsung memberikan bantuan berupa 50 sak semen.

 

Baca Juga : Soal Pengelolaan Pariwisata Bondowoso, Ini Kata Ahmad Dhafir

 

Sementara itu, informasi yang dihimpun di lapangan, rumah tersebut dilalap si jago merah pada Sabtu malam sekitar pukul 20.30 WIB. Rumah yang telah rata dengan tanah itu dihuni oleh dua kepala keluarga atas nama, pasangan Agus Setia Utama dan Siti Maimunah, dan pasangan berikutnya yakni Sucipto dan Lika. Menurut keterangan saksi, yang juga orang tua korban, Siti Hawati, kebakaran disebabkan karena korsleting listrik.

Ketua DPRD Ahmad Dhafir langsung menuju ke Dusun Kadebung, Kecamatan Botolinggo, dan Desa Wonokusumo Kecamatan Tapen untuk memberikan bantuan kepada korban yang rumahnya juga turut mengalami kebakaran. (och)