BONDOWOSO –  Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir menggelar diskusi dengan awak media di Bondowoso, Sabtu (13/5/2017). Dalam diskusi santai yang digelar di aula Disparpora itu, Ahmad Dhafir menegaskan peran penting media terhadap akselerasi pembangunan daerah.

Menurut pria yang juga ketua DPC PKB Bondowoso ini, pemerintah daerah harus terus meningkatkan pola kerjasama yang maksimal dengan media massa. Karena menurutnya, pembangunan yang digalakkan pemerintah, utamanya dalam bidang pariwisata dan pembangunan, harus diketahui juga oleh masyarakat luas. “Sehingga apa yang digagas dan menjadi program pemerintah daerah juga diketahui dan mendapatkan dukungan dari masyarakat,” ujarnya.

Jika hal itu dilakukan, tambah Dhafir, maka akselerasi pembangunan daerah bisa terwujud. “Untuk itulah, saya berharap agar peran penting itu bisa dipahami oleh para pelaku media di Bondowoso,” harapnya.

Peserta diskusi serius menyimak paparan diskusi

Dia pun meminta agar media harus mampu memberikan informasi yang benar dan memberikan energi positif bagi kemajuan pembangunan di Bondowoso.

“Media informasi yang ada di Bondowoso perlu bersinergi secara positif dalam mendorong pembangunan kabupaten Bondowoso. Muaranya tentu kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Lalu Samsul Hadi sekaligus ketua komisi tiga, salah seorang penggagas Forum Jurnal Media Bondowoso tersebut menyampaikan bahwa media harus diajak untuk berperan aktif dalam pembangunan. “Bondowoso harus mampu keluar dari ketertinggalan dengan pemberiataan media yang positif,” ujarnya. (abr/esb)