BONDOWOSO – Setiap Kepala Desa harus mampu melaksanakan tugas yang menjadi amanah dari masyarakat. Kepala Desa terpilih dalam Pilkades serentak beberapa waktu lalu harus mengedepankan objektifitas dalam memimpin masyarakat. Ia tidak lagi hanya milik masyarakat yang memilihnya saja, melainkan telah menjadi milik semua masyarakat desa.

Pesan tersebut disampaikan oleh Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir pada acara maulid nabi di kediaman Muhammad Yasin, Kepala Desa Jatisari, Wringin, Kamis (7/12).

“Pasca pilkades, kades terpilih jangan bersikap diskriminatif terhadap masyarakat. Ini yang milih saya, ini yang tidak memilih saya. Masa-masa pemilihan itu harus diakhiri saat penentuan pemenangnya, sehingga keberadaan sang kades tidak hanya menguntungkan sepihak atau segolongan yang mendukungnya saja, melainkan harus menjadi figur pemimpin yang mengayomi seluruh masyarakatnya,” papar Ahmad Dhafir.

Baca Juga : Kejaksaan Bondowoso Minta Data Parpol Peserta Pemilu

Dhafir mengatakan, setiap Kepala Desa mesti mengakomodir seluruh masyarakat, terutama dalam hal pemberian pelayanan publik. Sebab seluruh masyarakat berhak atas pelayanan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa.

“Objektifitas dalam pemberian pelayanan publik perlu terus dijaga. Pemerataan pembangunan perlu diperhatikan agar  pembangunan dapat terlaksana dengan lancar,” tambah Dhafir.

Ahmad Dhafir mendoakan agar Kepala Desa Jatisari betul-betul amanah dalam mengemban tugas. Melayani masyarakat desanya dengan penuh rasa kasih sayang yang senantiasa dilandasi oleh keihlasan.

“Mudah mudahan kades yang baru amanah menjadi pelayan masyarakat. Niatkan melayani masyarakat dengan rasa ihlas. Mari kita sambung doa bersama,” tukas Ketua DPRD Bondowoso tiga periode itu. (abr)