BONDOWOSO – Potensi generasi muda dalam ikut memajukan daerah cukup besar. Potensi itu harus terus mendapatkan dukungan dengan memberikan wadah dan fasilitas yang memadai bagi para pemuda.
Hal itu disampaikan Agung Tri Handono Asisten 1 Sekretaris Daerah Bondowoso saat mewakili Bupati untuk memberikan sambutan pada acara penutupan Pekan Pemuda 2017 di taman DISPORA, Kamis malam, (11/05/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Agung mengucapkan rasa terima kasih kepada Disparpora karena sudah melaksanakan pekan pemuda 2017 dengan baik.

Dirinya juga memberikan pandangan bahwa pemuda adalah sosok yang kuat yang wajib untuk diayomi. Ia mengharapkan jangan sampai pemuda kekurangan wadah untuk menyalurkan potensinya.

“Dari sisi jumlah, pemuda lebih banyak. Dari segi kekuatan, jelas pemuda lebih kuat. Kalau ruang yang disediakan minim maka akan timbul hal negatif, mereka kebingungan mau berkreasi melalui apa. Ayo kita wadahi potensi mereka dengan memanajerialnya dengan baik. Di kabupaten kita ini banyak kepala desa yang usianya 30-35 tahun, hasilnya bagus. Mereka kebih progresif,” paparnya.

Di akhir sambutannya, Agung juga meminta kepada Ahmad Muhyidin Shobir, selaku ketua KNPI yang juga hadir saat itu untuk turut mewadahi kebutuhan semua pemuda di Bondowoso. Mengingat tugasnya sebagai ibu dari Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada.

“Saya meminta kepada Didin sebagai ketua KNPI yang merupakan induk OKP untuk turut mewadahi,” harapnya.

Selain KNPI, Ia juga berharap kepada Bank Jatim untuk  mendukung kebutuhan pemuda yang nanti butuh modal untuk mengembangkan usahanya.

“Pemuda butuh dukungan dari pemerintah untuk mengembangkannya dan saya harap bang jatim ikut bekerja sama,” himbau Agung Tri Handono. (abr/esb)