Share

BONDOWOSO – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Pendidikan Kader Pertama (PKP) di Bondowoso. Tercatat hingga hari ini ribuan kader sudah mengikuti PKP, dari reses anggota DPRD Bondowoso.

Ahmad Dhafir saat menggelar Reses di Aula SKB, Selasa (17/10), menyatakan PKB di Bondowoso harus kuat dan tangguh dalam mempersiapkan pemilu yang akan datang. Seluruh kader diharapkan mampu membawa nama baik Nahdlatul Ulama, para guru, dan masyayikh yang telah memberikan ilmu-ilmu kehidupan dan keilahian.

“Hakekatnya pada pemilu mendatang PKB harus menang mutlak, ini perlu peran serta kader yang militan.”

“PKB besar karena peran beliau-beliau masyayikh dan guru-guru kita. Kita ber-PKB ini demi menjaga nama baik para guru. Tanpa itu, berat bagi PKB untuk jadi besar,” pesannya.

Dalam suatu kegiatan, ungkap Dhafir, rencana tindak lanjut dari sebuah tujuan itu harus jelas. Terlebih, fokus pemberdayaan kader di Bondowoso menjadi prioritas. Sebab selama ini diakui kader mempunyai peran siginifikan dalam “mengamankan” suara .

Baca Juga : PKB Bondowoso Targetkan 24 Kursi Pada Pemilu 2019

Baca Juga : Kader PKB Harus Punya Niat, Tekat dan Keberanian

“Pungkasan PKP dan rencana tindak lanjut (RKTL) harus jelas dan tertanam di diri kader. Mesin partai ini jangan sampai ayem. Harus semangat agar apa yang kita cita-citakan tercapai. Pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan. Andalah yang nantinya akan menggantikan saya dan yang lain,” jelasnya.

Lanjutnya, PKP merupakan bagian utama dari pendidikan kader yang diselenggaakan PKB sebagai upaya memperkuat kader-kader pilihan PKB untuk memperkuat Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, UUD NRI 1945 (PBNU) dan Islam Ahlussunah Wal Jamaah.

Untuk diketahui dalam PKP diberikan pembekalan kepada para peserta tentang Pancasila, NKRI, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, ke-PBNU-an, politik aswaja, dan ijtihad politik ala PKB di Indonesia. Pembekalan ini disampaikan oleh Instruktur baik dari DPW PKB Jawa Timur ataupun dari DPP serta tausiah dari ketua MWC NU Kabupaten Bondowoso hadir memperkuat pengkaderan PKB di DPC Bondowoso. (och)