Share

 

PROBOLINGGO KOTA – Agar pemerintahan berjalan secara efektif, efisien dan transparan, Walikota Probolinggo, Hj Rukmini buat tata pemerintahan berbasis elektronik.

Rukmini juga mengingatkan tentang perkembangan teknologi Informasi serta komunikasi yang semakin cepat, ditambah dengan kritisnya sikap masyarakat terhadap berbagai pelaksanaan dan hasil pembangunan.

“Ini mendorong pemerintah pusat dan daerah untuk melaksanakan pemerintahan secara efektif, efisien dan transparan,” katanya saat ditemui awak media.

Dalam upaya menyelenggarakan pemerintahan yang berbasis elektronik, kata Rukmini yang lebih di kenal dengan Electronic Government (e-Government).

“Disini Diskominfo yang memegang peranan, terutama dalam penyediaan sumberdaya teknologi informasi berupa infrastruktur dan SDM yang kompeten di bidang IT,” paparnya.

Walikota Rukmini juga berharap materi yang disampaikan oleh narasumber benar-benar dapat dipahami dan dimengerti sebagai bekal pelaksanaan tugas nantinnya.

“Hal ini demi peningkatan kualitas dan inovasi pelayanan publik kepada masyarakat,” tambahnya.

Efektivitas dan efisiensi kinerja, menurut Walikota hendaknya menjadi komitmen bersama seluruh jajaran karyawan Diskominfo, mulai dari staf sampai kepala dinas. Semua harus saling bersinergi sebagai teamwork. Apalagi tantangan ke depan semakin kompleks.

Acara ini diikuti oleh 60 personil dari Diskominfo Kota Probolinggo ditambah dengan petugas dari Banger Telecenter, yang digelar selama 3 hari ini dapat bermanfaat.

Sementara itu Kepala Diskominfo Kota Probolinggo, Aman Suryaman sengaja mengundang narasumber dari Inixindo Surabaya, yaitu lembaga training dan sertifikasi teknologi Informasi. (afu)