PROBOLINGGO – Piala Adipura yang diterima Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo untuk Kota Kraksaan sebagai Kota Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Perkotaan untuk Kategori Kota Kecil dikirab keliling Kota Kraksaan, Sabtu (5/8) pagi.

Kirab Piala Adipura ini dilakukan bersamaan dengan Pawai Pendidikan Awal Tahun Pelajaran (ATP) 2017/2018 yang digelar oleh Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan RI sekaligus memasuki awal tahun pelajaran baru.

Kirab diawali dengan penyerahan Piala Adipura oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Asyari kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Probolinggo Rachmad Waluyo. Selanjutnya Piala Adipura ini dikirab dari depan Kantor PMI Kraksaan hingga ke pertigaan Kelurahan Sidomukti Kecamatan Kraksaan di atas mobil terbuka oleh Kakang-Ayu Kabupaten Probolinggo.

 

Baca Juga : Absen 2016, Kini Dapat Lagi Adipura

 

Plt Sekda Kabupaten Probolinggo Asyari mengaku bangga atas prestasi Kota Kraksaan yang mampu meraih kembali Piala Adipura.

“Penghargaan ini harus terus dipertahankan sehingga Kota Kraksaan ke depan semakin aman, bersih dan asri,” ujarnya.

Menurut Asyari, Adipura ini merupakan penghargaan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI kepada Kota Kraksaan karena masyarakat mampu menciptakan lingkungan hidup yang bersih dan nyaman.

“Ini adalah keberhasilan dan prestasi seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo,” pungkasnya. (ufa)