Share

SITUBONDO – Sebanyak 25 orang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) desa Klampokan, Kecamatan Panji mengikuti pelantikan dan bimbingan teknis.

Kegiatan tersebut diadakan oleh Panitia Pilkades setempat dan langsung dipimpin oleh Pilkades Rusdawi, dan wakil ketua panitia Pilkades Eko Bujiati, pada Senin (26/9/2022) malam.

Eko Bujiati, Wakil ketua Panitia Pilkades Klampokan, berharap pada seluruh anggota KPPS agar bersikap netral.

Sebab berjalannya pemilihan kepala desa akan berjalan kondusif jika didukung juga dengan sikap netralitas anggota KPPS.

“Bimtek ini kita gelar sebagai upaya dalam memberikan pemahaman pada anggota KPPS agar mengerti akan tugas dan fungsi pokok sebagai anggota KPPS. Sehingga saat pelaksanaan nantinya Pilkades di Desa Klampokan berjalan lancar, aman, dan damai,” ungkapnya.

Ia menjelaskan untuk daftar pemilih tetap (DPT) di Desa Klampokan sebanyak 2.501 jiwa.

Di tempat yang sama, Rusdawi, Ketua panitia Pilkades Klampokan berharap agar seluruh panitia, KPPS, dan Linmas yang tergabung di kepanitiaan bisa bersikap netral.

Baca Juga : Tekan Stunting dan AKI-AKB, PKK dan Dinkes Situbondo Kolaborasi Melalui Sehat Lestari Berencana

“Sehingga pelaksanaan pemungutan suara Pilkades Klampokan berjalan lancar,” urainya.

Turut hadir di acara tersebut, Kapolsek Panji, AKP Nanang Priyambodo, Sekcam Panji Ewilda Rudy Widodo, Kasi Pemerintahan Kecamatan Panji, Lutfi. Ketua Panitia Pilkades Klampokan, Rusdawi, Wakil Ketua Eko Bujiati. Pj kades Klampokan Syaiful Abror, Babinsa Desa Klampokan Sertu Agus Sairi.(Ipung)