BONDOWOSO – Jalanan kota Bondowoso sesak oleh ribuan pengendara becak yang turut serta dalam Pawai Kebangsaan yang diselenggarakan oleh Kodim 0822, Jum’at (18/8). Di tengah-tengah sesaknya jalan yang dilalui pawai ini, ada seseorang yang saat mengendarai becak, justru mencuri perhatian ribuan pasang mata. Bukan karena becaknya, melainkan si pengendara, yang merupakan Ketua DPRD Bondowoso, Ahmad Dhafir.

Tak seperti forpimda lainnya yang mengendarai sepeda ontel kuno, Ahmad Dhafir yang juga Ketua DPC PKB Bondowoso ini, memilih mengendarai kendaraan roda tiga itu. Bersama-sama pengendara becak yang lain, Ia mengayuh dengan penuh antusias. Bahkan Ketua DPRD tiga periode ini mengendarai becak sejak dari wisma ke halaman Kodim 0822 Bondowoso.

Ia menyampaikan bahwa becak yang dia lakukan bukan semata untuk mencari sensasi melainkan dirinya ingin merasakan apa yang dirasakan oleh pengendara becak ini.

“Saya ingin merasakan apa yang mereka rasakan setiap hari untuk menyambung hidup merek,” ujarnya.

“Ternyata bukan hanya capek yang dirasakan oleh mereka, tetapi juga bagaimana mereka ini juga pertarungan cari penumpang.”

Pantauan di lapangan, saat mengendarai becak tak sedikit warga yang berlari mengabadikan momen langka ini, yakni menyaksikan sang Ketua DPRD mbecak.(och)