BONDOWOSO – Ketua DPRD Bondowoso Ahmad Dhafir, menyampaikan bahwa 90 persen Desa di Bondowoso telah melaksanakan Shalawat Bersama. Atas capaian itu membuat Ahmad Dhafir bangga kepada seluruh masyarakat Bondowoso karena itu menandakan bahwa kecintaan masyarakat Bondowoso kepada Rosulullah SAW cukup besar.

“Ada 90 persen Desa di Bondowoso telah melaksanakan shalawatan rutin,” ungkap Ahmad Dhafir saat mengisi acara shalawat bersama di Desa Pengarang, Kecamatan Pujer.

Ahmad Dhafir juga mengungkapkan bahwa dirinya selaku wakil rakyat mempunyai kewajiban untuk memfasilitasi dan melindungi masyarakat dalam menjalankan kegiatan keagamaan.

 

Baca Juga : Pesan Dhafir Kepada Kepala Desa : Ayo Bahagiakan Masyarakat

 

“Karena negara ini adalah negara beragama, maka pejabat negara mempunyai kewajiban untuk melindungi warganya yang sedang menjalankan perintah agamanya masing-masing,” kata Ketua DPRD itu.

Ahmad Dhafir juga mengapresiasi sejumlah Kepala Desa yang telah memulai acara shalawatan. Dhafir berkeyakinan bahwa ketika shalawat kerap terdengar dari Balai Desa masyarakatnya akan mendapatkan syafaat dari Rosulullah SAW.

“Kalau balai desa sudah sering ditempati shalawat, maka desa akan mendapatkan pancaran nur Nabi Muhamad yang akan membawa berkah,” pungkas Dhafir. (abr)