BONDOWOSO – Jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) di Kabupatem Bondowoso yang terdaftar dan terlaporkan ke Gugus Covid -19 yakni 980 orang. Dan 20 persen diantaranya masih dalam proses pantau. Mereka dalam isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Sedangkan 783 ODP atau 79,9 persen sudah selesai melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing dan tentunya sudah kita lakukan pemeriksaan yang dilakukan oleh temen-temen Puskesmas,”demikian diterangkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, M.Imron saat konfrensi pers di Aula Dinkes, Sabtu (25/4/2020).

Ia melanjutkam bahwa untuk jumlah PDP yakni tiga (3) orang, dan satu di antaranya telah dinyatakan sembuh. Kemudian, satu PDP dirawat inap di RS swasta di Jember dengan kondisi baik, dan sedang menunggu hasil swap.

“Yang satu dirawat di RSUD Koesnadi. Yang bersangkutan masuk bukan semata-mata dicurigai corona. Melainkan karena sakit bawaan,”ungkapnya.

 

Baca Juga : Istri Kadis di Bondowoso Positif Terpapar Covid-19, Suami Negatif

 

Adapun, untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) sampai ada 28 orang.

“Dari jumlah ini merupakan kumpulan dari beberapa OTG yang pertama dulu ketika ada kasus pertama di salah satu RS Swasta. Kemudian beberapa masuk kategori OTG, dan beberapa yang ada di RSU Koesnadi yang menangani pasien positif,”terangnya.

Sementara untuk pasien positif C-19, Imron menambahkan ada dua orang. Satu diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan seorang lagi tengah dirawat di RSUD Koesnadi.

“Hasil swapnya baru keluar sore kemarin. Dan tadi malam sudah dilakukan perawatan di RSUD Koesnadi,”pungkasnya.(och)