Share

SITUBONDO – Bupati Situbondo, Karna Suswandi memantau vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar di SMA Negeri 1 Situbondo, Senin (2/8/2021).

Orang nomor satu di Kota Santri ini mengapresiasi partisipasi pelajar yang cukup tinggi dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah sudah mulai banyak anak SMP dan SD, yang secara sukarela datang ke sekolah-sekolah SMA untuk ikut vaksin. Artinya kesadaran mereka sudah mulai tumbuh,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo terus mempercepat vaksinasi Covid-19 untuk kalangan pelajar di Kota Santri. Tujuannya guna mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka terbatas.

Baca Juga : Wabup Irwan Minta SOP Penanganan Pasien Covid-19 Diperketat

“Kita tidak akan memulai pembelajaran tatap muka terbatas, apabila proses vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar belum tuntas. Oleh karena itu, semua warga sekolah, mulai dari guru, staf tata usaha dan siswa-siswi harus sudah divaksin,” tegasnya.

Lebih lanjut, Bung Karna mengajak kepada masyarakat di Kota Santri untuk bersama-sama dengan pemerintah untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19.

“Karena ini penting guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Situbondo,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Situbondo, Nur Hidayat Yuliandi mengungkapkan, pihaknya secara intens menyampaikan kepada seluruh wali murid akan pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Kita sampai melalui pesan WhatsApp grup (wali murid -red), seandainya dalam waktu dekat ini kita akan memulai pembelajaran tatap muka terbatas. Syaratnya semua harus sudah divaksin,” paparnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Wabup Nyai Hj Khoirani, Wakapolres Kompol Pujiarto, Dandim 0823 Letkol Inf Neggy Kuntagina, Kasi Intel Kejari Laufika Ananta, Kepsek SMA Negeri 1 Situbondo Nur Hidayat Yuliadi dan jajaran organisasi perangkat daerah OPD di lingkungan Pemkab Situbondo. (Ozi)