Share

JEMBER– Nasib naas dialami Tenaga Kerja Indonesia (TKI)  asal Jember bernama Kholili (40). Pria kelahiran Desa Nogosari, Kecamatan Rambipuji, ini tewas yang diduga dibunuh oleh orang tidak dikenal. TKI yang bekerja sebagai buruh bangunan di negara tetangga Malaysia ini meregang nyawa usai solat Magrib, Sabtu yang lalu.

Menurut informasi yang diterima, Kholili tewas dengan cara mengenaskan dengan luka akibat tusukan senjata tajam. Sehingga nyawa bapak dua anak tersebut kehilangan nyawa saat dirinya selesai menunaikan ibadah Maghrib.

Menurut keterangan dari Kholil, kakak kandung korban, adiknya tersebut baru balik ke Malaysia setahun yang lalu. Dia bekerja kepada tekong (sebutan Madura) asal melayu yang bernama Anab. Korban di Malaysia bekerja sebagai buruh bangunan dan saat ini korban menjadi kepala tukang.

“Adik saya kerjasama dengan bos Anab, dan bagi hasil dengan bos Anab sehingga adik saya dijadikan kepala tukang oleh Anab,” ujarnya.

Lanjut Kholil, kejadian tersebut terjadi disaat korban selesai menunaikan ibadah Sholat Magrib,    korban Sholat lebih akhir dari teman-temanya karena korban masih berbuka puasa. Korban biasa melaksanakan ibadah puasa. Setelah selesai berbuka puasa korban langsung melanjutkan sholat Magrib.

“Saya dengar dari temannya bahwa setelah sholat para teman kerja yang tinggalnya tidak jauh dengan kediaman korban, tiba-tiba ada suara jeritan yang begitu keras berasal dari rumah adik saya, setelah dilihat oleh beberapa temannya Kholili sudah tewas. Saya berharap ada perhatian dari pemerintah atas kejadian meninggalnya adik saya yang tidak wajar ini,” pungkasnya. (mam)