SURABAYA – Mobil putra Wali Kota Surabaya, Fuad Benardi menjadi korban kejahatan pecah kaca. Saat itu Fuad Benardi memarkir mobil Mitsubishi Outlander warna abu-abu di pingir jalan, depan GOR Sudirman, Kertajaya Indah Timur dan tas yang ada di dalam mobil berisi laptop hilang digondol pelaku.

Kapolsek Mulyorejo Kompol Bagus Dwi Rusiawan membenarkan kejadian yang menimpa Fuad Benardi tersebut. “Benar, korbannya bernama Fuad Benardi. Kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu mobil terparkir di pingir jalan, depan GOR Sudirman, Kertajaya Indah Timur,” katanya.

Diungkapkannya, saat itu ada beberapa mobil lain yang parkirbahkan keluar masuk untuk bergantian parkir. Kondisi arus kendaraan di situ juga cukup ramai. Hanya saja lokasi parkir mobil Fuad Benardimemang agak gelap karena tak banyak mendapat cahaya lampu.

“Kaca yang dipecah adalah kaca belakang bagian kanan.Bagian kaca itu sengaja dipilih karena terlindung dari pengamatan orang atau mobil lain yang sedang berjalan dari arah selatan,” ungkapnya.

 

Baca juga : Dua Pria Nekad Selundupkan 467 Botol Miras di Atas Kapal

 

Dijelaskannya, petugas dari Polsek Mulyorejo langsung melakukan penyelidikan ke tempak kejadian perkara (TKP) dengan bertanya kepada warga sekitar. Namun warga sekitar tidak mengetahui kejadian tersebut,Bahkan alarm mobil pun tak berbunyi saat itu.

“Kami tidak menemukan benda apapun di dalam mobil yang mungkin digunakan pelaku untuk memecahkan kaca.Warga pun tidak mengetahui kejadian tersebut bahkan tidak mendengar alarm mobil berbunyi,” jelasnya.

Pihaknya, menambahkan, juga melacak dari Closed Circuit Television (CCTV) yang ada dilokasi,Namun hanya satu CCTV yang ada di lokasi.Dan itu pun mengarah ke utara, sehingga tak menyorot lokasi.

“Sayang CCTV yang ada di lokasi sangat jauh dari tempat kejadian.Tapi kami masih menyelidiki kasus ini,” pungkasnya. (sga)