Share

SURABAYA – Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) menggelar buka puasa bersama (Bukber) bersama seluruh Komisioner, Sekretaris dan Staff KPU Jatim di kantor KPU Jatim di Surabaya, tadi siang. Selain Bukber, KPU Jatim juga melepas Kepala Bagian (Kabag) Program, Data, Organisasi dan SDM, Aris Gatot Subagyo yang memasuki masa purna tugas per 1 Juni 2017.

Sebagai bentuk penghormatan atas dedikasi Aris selama di KPU Jatim, dalam acara berbalut buka puasa bersama ini, Aris diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata-kata perpisahan kepada keluarga besar KPU Jatim.

“Tanpa terasa besok saya sudah tidak bekerja lagi. Tanpa terasa, saya berada di KPU Jatim sudah 3 tahun 11 bulan. Saya sedih, tapi saya juga bersyukur bisa purna tugas di KPU. Di lembaga yang menurut saya bagus, baik dan hebat karena menghasilkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas, seperti yang kita kenal sekarang ini. Jadi, banggalah menjadi pegawai KPU,” kata pria kelahiran Malang ini.

Di KPU Jatim, menurutnya hubungan kekeluargaan antara pimpinan dan bawahan tidak ada sekat, Sikap kekeluargaan ini yang membuatnya merasa nyaman dan betah di KPU.

 

Baca Juga : Pemprov Jatim Kembali Raih WTP Keenam Kalinya

 

“Saya berpesan kepada teman-teman. Sebentar lagi ada tahapan Pilgub, Pileg dan Pilpres, tetaplah jaga kekompakan. Teman-teman ini bagian dari KPU. Tidak ada teman-teman sekretariat bila tidak ada KPU. Saya harap teman-teman tetap mendukung yang menjadi tugas-tugas KPU,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Divisi Teknis KPU Jatim, Muhammad Arbayanto, Aris Gatot Subagyo adalah seorang yang pesabar, mengayomi dan selalu berpikiran positif dalam menanggapi suatu permasalahan.

“Saya merasa bahagia sekali pada acara Buka Bersama ini juga ada acara pelepasan Pak Aris. Kesan Saya kepada Pak Aris, beliau orangnya sangat sabar, teliti dan ngemong. Hal-hal positif terkait Pak Aris terlalu banyak sehingga berat sebenarnya melepas untuk pension,” katanya.

Ditempat yang sama, Divisi SDM dan Parmas KPU Jatim, Gogot Cahyo Baskoro juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi Aris selama di KPU.

“Saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini di KPU Jatim. Secara umum, Saya tidak merasakan kesan minus terhadap Pak Aris. Memang beliau ini orangnyalemah manah dan andep asor,” kata alumni Unej Jember ini.(sga)