Share

BONDOWOSO – Setelah melakukan pencarian selama tiga hari, Siswi MTS At Taqwa, Nandita Putri Adelia yang hilang terbawa arus deras saat Tubing di Topas, Tlogosari ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.  Lokasi penemuan korban di DAM Sampean Baru, Desa Tapen, Kecamatan Tapen, Minggu (8/1) sekitar pukul 11.45 WIB.

Informasi dihimpun di lapangan bahwa jenazah pertama kali ditemukan oleh Haman, relawan komunitas Bosamba Rafting, yang turut membantu tim pencarian. Saat itu Haman bersama tim berpencar, kemudian tampak jenazah yang mengapung. Haman langsung memanggil tim yang terdiri atas Polisi, TNI, Satpol PP, BPBD, dan Basarnas, untuk mengevakuasi jenasah itu. Selanjutnya, jenazah yang ditemukan mengapung tanpa busana tersebut dibawa ke kamar jenazah RS dr Koesnadi.

Kapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, yang memimpin pencarian menguraikan, setelah diidentifikasi jenazah akan langsung dibawa ke rumah duka di kediamannya, Desa Pakem, Kecamatan Pakem.

Baca Juga : Hari Kedua, Pencarian Korban Tubing Libatkan Basarnas

“Tadi kita ajak pihak keluarga untuk memastikan bahwa korban adalah Della,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, keluarga korban menangis histeris usai memasuki kamar jenazah untuk memastikan korban adalah anggota keluarganya. Bahkan, ayah korban, Hosnan, beberapa kali memanggil anaknya itu.

Hingga berita diturunkan, korban masih di kamar jenazah. Sementara, ratusan warga memadati halaman depan kamar jenazah untuk menyaksikan kondisi korban. (och)