Share

BONDOWOSO – Dalam upaya sosialisasi dan memantapkan Gerakan Koin NU Peduli, NU Care-LAZISNU Bondowoso menggelar kirab Koin (kotak infak) di 22 titik  dalam sehari, yakni Jum’at (8/6).

Kirab koin NU ini terbagi jadi dua yakni rombongan yang menyasar kawasan pedesaan, dan  perkotaan. Adapun Pelepasan Koin NU sendiri dilaksanakan di PP Darul Falah, Kecamatan Cerme.

Imron, Ketua NU Care-LazisNU Bondowoso, menguraikan, kirab Koin NU Peduli merupakan gerakan nasional yang dilakukan untuk menggerakkan masyarakat untuk gemar bersodaqoh. Khusus, di PCNU Bondowoso sendiri, kegiatan ini sekaligus untuk mengkampanyekan program One Day One Thousand.

“Mengajak masyarakat untuk peduli kepada umat yang tidak mampu,”terangnya.

Baca Juga : Posting Photo Tahanan KPK Palsu, Pemilik Akun FB Rozi Fadli Diperiksa Polisi

Ke depan, hasil sodaqoh dan infak dari kegiatan Koin NU Care ini akan didistribusikan dalam bentuk empat program LazisNU yakni pendidikan (Sekolah Pesantren Maju),  kesehatan  (Layanan Kesehatan Gratis). Kemudian juga ada untuk pengembangan ekonomi dalam hal ini program Ekonomi Mandiri NU Care,  serta NU Care Siaga Bencana.

Adapun untuk 22 titik yang di datangi diantaranya yakni Pasar Cerme, MWC NU Cerme, SMP Negeri 1 dan 2 Cerme, MWC NU Kelabang, Pasar Prajekan, MWC NU Prajekan, Pasar Wonosari, MWC Maesan, Mts dan STAI At Taqwa, Alun-alimun Ki Ronggo, PDAM Bondowoso.  Kemudian, Rombongan Koin NU Peduli juga menghampiri Pasar Pujer, TK dan MI At Taqwa, Man Bondowoso, Pasar Tamanan, Pasar Maesan, Pasar Induk Bondowoso. Kemudian nanti malam rencananya akan dilakukan penghitungan di Kantor PCNU dengan mengundang seluruh MWC NU. (Och)